Selasa, 26 Februari 2019

Mamaku Tak Pernah Memuji Diriku


Ma, kutau kau memang tak pernah memuji diriku, tak pernah mengaku bangga padaku “di depanku”.
Pun diluar sana belum sampai ketelingaku kau memujiku didepan teman-temanmu.

Ma, ku ingin jujur, kau mendidikku terlalu keras, tak pernah berkata manis denganku, tak pernah memuji aku, jarang menanyakan kabarku, semua kata-katamu pedas dan tajam, kau tak seromantis ibu-ibu diluaran sana.

Tapi kau pernah bilang  padaku “nak diluaran sana semua orang memujimu dan bangga denganmu”.
Itu yang kau sampaikan padaku, saat aku mulai lelah dengan hidupku,pergumulanku, dan masalahku, yang membuatku ingin menyerah dan pulang!!!

“nak, tidak ada ibu  didunia ini yang tak ingin anaknya pulang, sebelum kau pergi melangakah meninggalkan kami saat itu, mama percaya kau sudah terlebih dahulu memikirkan keputusan mu dengan matang, kamu telah menetukan pilihanmu, mama selalu mendukung yang terbaik untukmu. Jika kembalimu karena dikalahkan oleh keadaan mama tak sanggup menyambut pulangmu.

See, kau tak pernah manis mama.

Tapiku mulai sadar, kau adalah mamaku, mama yang sebenarnya bangga padaku, yang tak pernah mau menjatuhkanku hanya karena sebuah “Pujian” dan kata “Pulanglah”. Aku terlatih, kusemakin dikuatkan, dan kau membuatku “bangga pada diriku sendiri”.

Terimakasih MAMA 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sedih

Tuhan..... Setiap kali aku memiliki pasangan aku selalu mencintainya sepenuh hati dan menyayanginya setulus hati. Dan aku selalu menaruh keb...